Welcome to Marlon Brando's Blog

Welcome to My Lovely Blog which created by Marlon Brando. Enjoy the new update information here and staring at colourfull background. I will be enjoying to bring something up of the new topics here and enjoy the solidarity and togetherness on the comments. I'm gonna share new information update that you need, my importants events on Youth Pardede in Blessing Community and this lovely blog is specially dedicated to anyone who knows me so well. So, get ready to read this blog that is totally 'Marlon'! Be ready to get to know me better, and when you read all my writings, be ready to be Brando. It's me MARLON BRANDO.

Nikmati juga hidangan-hidangan khusus dan menjanjikan seputar informasi dunia edukasi, advertensi, software, musik, film, politik, entertainment, computing, religion, tragedy, healthy life, informasi teknologi, fenomena, internet, business, mathematics dan hal menarik lainnya. I will be pleased to share new information and absorbed in keeping update online on this blog. You may also share online and give comments.


Add me on FACEBOOK, TWITTER, PLURK, YAHOO! KOPROL and WINDOWS LIVE

Marlon Brando Images on Love Driven LIFE Blessing Community

Rabu, 04 Mei 2011

Berkaraoke di Winamp, iTunes dan Windows Media Player dengan Aplikasi Penampil Lagu : Mini Lyrics

Kamu pasti tahu Winamp dong. Aplikasi pemutar musik yang satu ini, wajib ada di setiap PC atau notebook seseorang. Di samping Windows Media Player ini merupakan salah satu aplikasi musik paling tenar dibanding yang lainnya.

Kegiatan “sampingan” yang paling sering kita  lakukan pada waktu mengoperasikan komputer pastinya adalah mendengarkan musik. Dari sekian banyak aplikasi untuk mendengarkan musik di komputer, Winamp merupakan salah satu program favorit. Adakalanya pada waktu kita sedang mendengarkan musik dengan aplikasi Winamp, kita juga ikut mendendangkan lagu yang kita dengar tadi. Akan lebih menarik jika pada waktu kita mendengarkan lagu-lagu favorit kita, dilayar monitor muncul lirik sesuai dengan lagu tersebut. Sehingga kita bisa ber-“karaoke dadakan” di depan layar monitor. Terkadang kalo kita lagi dengar lagu di Winamp, pasti pengen ikut menyanyikannya juga. Kalo yang udah hapal, itu bukan masalah yang penting. Tapi g’mana kalo kita suka lagu itu, trus ngga hapal liriknya dan pengen menyanyikannya.

Saat ini ada beberapa aplikasi yang memungkinkan untuk hal tersebut, salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan adalah MiniLyrics. MiniLyric merupakan aplikasi plug-in atau tambahan yang bisa dijalankan dengan aplikasi multimedia lain seperti Winamp, Windows Media Player, iTunes, QCD Player, dll.

Agar bisa menampilkan lirik lagu yang sedang di play di Winamp ataupun pemutar musik lain di komputer kita kita, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Diantaranya adalah :

Langkah 1
Master Winamp yang sudah terinstall di komputer kita. Sebenarnya MiniLyric bisa juga dijalankan di aplikasi multimedia lain seperti Windows Media Player, iTunes, QCD Player, dll. Tetapi menurut saya Winamp lebih compatible dalam menjalankan MiniLyrics. Settingannya bisa kita atur biar lebih menarik

Langkah 2
Master MiniLyrics yang bisa didownload DISINI.

Langkah 3
Database lirik lagu. Untuk lirik lagu yang dibutuhkan secara umum cara mendapatkannya ada dua. Pertama dengan cara mendownload di internet yang artinya pada waktu kita mendengarkan musik komputer kita harus terkoneksi dengan internet dan yang kedua dibuat sendiri. Saya menyarankan agar komputer terhubung dengan internet agar lirik yang dibutuhkan bisa langsung didownload ke dalam datebase MiniLyrics. Kalau sudah terdownload otomatis liriknya, pada waktu mendengarkannya lagi tidak perlu terkoneksi dengan internet karena sudah tersave otomatis. File liriknya dalam format .lrc besarnya sekitar 300 bytes ke bawah ,jadi otomatis sangat cepat terdownload. Kita juga bisa mencari lirik lagu yang cocok.

Langkah 4
Setelah selesai mengunduh master MiniLyrics, install aplikasi tersebut ke dalam komputer. (Pastikan pada waktu melakukan proses installasi, aplikasi Winamp tidak dalam keadaan dibuka).

Langkah 5
Setelah MiniLyrics terinstall ke dalam komputer, maka secara otomatis MiniLyrics akan menjadi plug-in atau fitur tambahan di aplikasi Winamp. Jalankan program Winamp maka aplikasi MiniLyrics secara otomatis juga akan ikut terbuka. Pada waktu menginstall, kamu juga bisa menambahkannya pada aplikasi Windows Media Player, iTunes dan pemutar musik lainnya.

Langkah 6
Kilk saja tombol Close. Maka akan muncul kotak MiniLyric yang akan menampilkan lirik lagu sesuai dengan lagu yang di play di Winamp.
Langkah 7
Jika kita terhubung dengan internet, pada waktu kita memutar lagu di winamp maka secara otomatis MiniLyrics akan mecari lirik dari lagu tersebut dan akan menampilkan di dalam box MiniLyrics.
Langkah 8
Jika lirik tidak muncul, maka kita bisa mendownloadnya secara manual dari MiniLyrics dengan cara mengklik tombol Search Lyrics yang ada di kanan atas dari Box MiniLyrics.
Langkah 9
Pada waktu mencari lirik lagu di internet pastikan nama penyanyi dan judul lagunya ditulis dengan benar.
 
Langkah 10
Jika lirik yang dicari ada di internet, maka lirik tersebut akan muncul seperti tampilan di atas. Tinggal Klik tombol Download Maka lagu yang sedang kita play akan muncul lirik lagunya.
Selamat Berkaroke di Winamp.... :)

Berikut tampilan MiniLyrics di Winamp saya :


Tampilan MiniLyrics di Windows Media Player saya :


Tampilan MiniLyrics di iTunes 10 saya :
(behind of the application, click on it)


2 komentar:

Silahkan post komentar anda di bawah ini.