Welcome to Marlon Brando's Blog

Welcome to My Lovely Blog which created by Marlon Brando. Enjoy the new update information here and staring at colourfull background. I will be enjoying to bring something up of the new topics here and enjoy the solidarity and togetherness on the comments. I'm gonna share new information update that you need, my importants events on Youth Pardede in Blessing Community and this lovely blog is specially dedicated to anyone who knows me so well. So, get ready to read this blog that is totally 'Marlon'! Be ready to get to know me better, and when you read all my writings, be ready to be Brando. It's me MARLON BRANDO.

Nikmati juga hidangan-hidangan khusus dan menjanjikan seputar informasi dunia edukasi, advertensi, software, musik, film, politik, entertainment, computing, religion, tragedy, healthy life, informasi teknologi, fenomena, internet, business, mathematics dan hal menarik lainnya. I will be pleased to share new information and absorbed in keeping update online on this blog. You may also share online and give comments.


Add me on FACEBOOK, TWITTER, PLURK, YAHOO! KOPROL and WINDOWS LIVE

Marlon Brando Images on Love Driven LIFE Blessing Community

Senin, 18 April 2011

Pentingnya Menjaga Penampilan Wajah by Marlon Brando

Good morning everybody, jumpa lagi dengan Marlon Brando pada bahasan rubrik Healthy Life Style. Kali ini kita akan membahas seputar jerawat, yang tanpa permisi kadang2 suka nongol sendiri di wajah, merepotkan bukan?

Wajah adalah pesona setiap insan, baik itu pria atau wanita. Hal yang pertama kali diperhatikan jika kita bertemu seseorang adalah wajah. Oleh karena itu kita wajib menjaga kebersihan wajah kita. Jika di wajah kita muncul yang namanya jerawat, pasti akan mengganggu sekali terhadap penampilan kita, khususnya bagi wanita yang selalu peduli akan kecantikan. Tapi bukan saja wanita, pria juga perlu menjaga penampilannya :D

Jerawat akan lebih menyiksa lagi karena sering muncul bukan hanya pada masa pubertas.. Bagaimana kita bisa PeDe jika wajah kita merupakan sarang jerawat? Pasti sulit sekali bukan? Berikut ini beberapa tips yang akan membuat jerawat anda hilang dan tidak akan mengganggu penampilan anda lagi :

Muka bersih putih tanpa jerawat, pasti menyenangkan bukan? :)
1. Mencuci wajah 2 kali sehari

Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat, jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut. Kalau saya biasanya mencuci wajah minimal 3 kali sehari, pagi sehabis bangun tidur, siang juga wajib cuci muka sehabis bepergian, karena banyak debu atau bakteri yang menempel di permukaan kulit kita akibat aktifitas yang terlalu sibuk yang akhirnya menjadi sarang tumbuhnya jerawat. Dan juga malam hari sebelum tidur, sehingga sisa2 bakteri tidak menempel lagi. Ingat, regenerasi sel kulit terjadi pada malam hari loh dan kalau anda lupa mencuci wajah di malam hari, bersiap-siaplah untuk menikamti benjolan kecil di pagi harinya. Biasanya saya berusaha dan bisa melawan rasa malas untuk sekedar hanya mencuci muka di malam hari. Dan lebih baik mencuci muka dengan pembersih wajah yang mengandung PH yang tidak terlalu tinggi supaya tidak merusak wajah. Kalau saya sendiri memakai Ponds yang warna hijau. harganya juga lumayan terjangkau kok. Cocoklah untuk ukuran anak kost, tapi ingat tetap sesuaikan dengan jenis kulit anda yah :D



2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda,jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik. Ingat jangan sembarangan memilih kosmetik apalagi yang mereknya tidak terkenal dan dijual bebas dipasaran. Dulu ada teman saya yang mukanya jadi jerawatan semua, gara2 dia tergoda dengan tawaran temannya yang menawarkan obat jerawat dari China, padahal obat tersebut ilegal dan tidak masuk badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan). So, hati2 ya guys and gals, pakailah kosmetik yang memang sesuai dengan kulit wajahmu. Atau tanya teman yang lebih berpengalaman soal kosmetik. Biasanya hal ini rawan untuk kaum wanita, karena kulitnya lebih tipis dari pria :)

3. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.

Secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita. Jadi kalau kira2 muka anda sudah berminyak tidak ada salahnya sekedar melap keringat atau minyak yang menempel di wajah atau membasuhnya dengan air hangat. OK guys, hehe

4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih 

Setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat. Intinya pola hidup anda yang bersih juga menentukan nongol tidaknya jerawat di muka anda. Pengalaman dulu pernah saya lupa jemur handuk sehabis selesai mandi yang ada besok paginya jerawat malah eksis di wajah saya tanpa permisi, hanya gara2 satu keteledoran yang tidak di sengaja. So ini juga akan membuat anda merubah pola hidup semakin baik. :)

5. Minum air putih

Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat. Faktanya hampir 3/4 tubuh kita terdiri dari air, jadi kita membutuhkan asupan air yang banyak untuk menutupi kekurangan dalam kebutuhan air yang cukup banyak. Saya sudah membuktikannya, bahkan dalam satu hari saya bisa mengkonsumsi lebih dari 10 gelas air satu hari, efeknya sangat banyak, tubuh akan kelihatan lebih segar, wajah juga akan kelihatan berbinar. Dijamin deh kalau minum air putih banyak2 jerawat akan takut singgah di wajah anda, mungkin ini metode paling praktis dari semua metode di atas menurut saya, karena tidak membutuhkan ekstra kerja kers untuk mengusahakannya. Tinggal meneguk saja, anda sudah merasakan manfaatnya. Tidak ada salahnya M2M membawa persediaan air minum kemanapun anda pergi :)

6. Gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak.sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air. Jadi harus anda sesuaikan juga dengan jenis kulit anda.

7. Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.

Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik. seperti yang sudah saya share di poin paling atas, you must be doing that tonite :)

8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.

Sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang. Saya biasanya makan buah setiap hari. hanya dengan merogoh kocek 2000 IDR anda bisa menikmati variasi buah yang komplit dan menghindarkan anda dari sang jerawat. pasti dia akan jera, hahaha..

9. Tidur yang cukup dan teratur.

Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur ya

ng cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar. Cukupkan kebutuhan tidur anda minimal 6-8 jam sehari. maka anda akan terlihat awet muda dan tentunya bebas dari pejabat (penuh jerawat batu) wkwkwk
Demikian beberapa tips yang bisa Marlon Brando share kepada para pengunjung blog Marlon Brando. Cara menghilangkan jerawat melalui tips seperti diatas aman bagi kesehatan dan tidak akan menyebabkan toksin bagi tubuh anda. Tidak sama halnya dengan cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan kimia, bahan kimia terkadang mampu menyebabkan iritasi yang berkepanjangan. Cara menghilangkan jerawat berbahan kimia perlu diwaspadai terkadang dalam produk penghilang jerawat yang kita gunakan mengandung merkuri (raksa) dan formalin yang berbahaya bagi kesehatan kulit tubuh kita. Jangan sampai keinginan menghilangkan jerawat di wajah justru merusak kecantikan wajah anda. Gunakanlah cara menghilangkan jerawat yang aman bagi wajah anda. Bahan kimia yang di share diatas masih tergolong aman dan tidak mengandung merkuri. OK GUYS AND GALS SELAMAT MENCOBA YAH. ANDA MAU PASTI ANDA BISA supaya muka anda bisa kinclong seperti muka saya, liat aja di facebooknya BRANDO, hehe. Good Morning. See Ya. :)

1 komentar:

  1. Tambahan Lima Cara Alami Memerangi Jerawat Membandel

    Timbulnya jerawat di wajah sering kali menganggu penampilan serta menghilangkan kepercayaan diri. Namun tak jarang, produk perawatan yang ditawarkan di pasaran tak mampu menghentikan timbulnya jerawat.

    Daripada mengobati, lebih baik mencegah timbulnya jerawat tersebut dengan cara alami. Kuncinya ada di gaya hidup kita. Simak caranya dalam enam langkah yang dikutip dari Carefair.com berikut ini.

    1. Perbanyak makan bawang putih
    Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, temasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

    2. Sinari kulit dengan matahari
    Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

    3. Olahraga dan tidur cukup
    Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

    4. Cuci muka dengan air hangat
    Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

    5. Bersihkan tubuh dari racun
    Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.

    Mudah bukan?

    BalasHapus

Silahkan post komentar anda di bawah ini.